Bisnis maupun profesi sebagai customer center ( Pelayanan ) pada front office dapat dijadikan sarana untuk menjual ini banyak dilakukan perusahaan besar seperti kasir merangkap menjual produk pulsa, Teller bank merangkap menjual produk asuransi atau kartu kredit dengan insentif tambahan dari perusahaan kalau terjadi closing.
Karena pada bagian front office selama ini dikenal customer sebagai bagian yang memiliki nilai pertemanan kepada customernya dibandingkan bagian lain, biasanya disana terjadi hubungan pertemanan yang saling mengerti kebutuhan satu sama lain terkadang mereka saling curhat dan terjadi perbincangan dua arah.
Maka pada karyawan bagian ini lebih mudah untuk mendapatkan closing penjualan produk, dibanding karyawan bagian lain yang hampir tidak sering bertemu customer. beberapa strategi melayani sambil closing menjual produk sebagai tambahan gaji dari insentif penjualan.
- Hindari penjelasan panjang lebar saat menawarkan produk yang terkesan sedang memberi ceramah
- Bangun hubungan personal hindari percakapan satu arah ( anda terus yang bicara )
- Jangan menonjolkan diri dan menjelek-jelekkan pesaing lain.
- Tangani komplain dengan baik, layaknya seperti teman baik.