Peluang Bisnis Laundry Kiloan Tanpa Modal

Sebaik baik Manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama - Peluang Pendapatan eLaundry Kiloan 2jt sd 10jt

BANGKRUTNYA USAHA RETAIL VS PHSYKOLOGY

Dalam perdagangan Forex maupun komodity trading sering kita kenal dengan istilah " Phsykology Trading " begitu juga sebenarnya dengan usaha Reitail apapun itu, karena sering pelaku usaha retail tidak mengerti sebab akibat dari tidak melihat aspek phsykology dalam menjalankan usahanya maka banyak yang gulung tikar karenanya.

banyak masih yang beranggapan bahwa usaha atau buka toko hanya yang utama modal dan untung sebenarnya banyak aspek lain yang harus diperhatikan agar usaha itu dapat bertahan mungkin bisa menurun kepada anak cucu kita.

diantaranya aspek lain itu adalah faktor phsykology bagaimana aspek phsykologi sangat mempengaruhi usaha anda diantaranya sbb :

Pertama, pelanggan adalah raja, jadi apa yang mereka mau di toko anda harus ada karena mereka sudah datang pada anda berarti mereka sudah mempercayai anda dapat melayani mereka dengan baik, tetapi apabila yang mereka inginkan tidak ada atau sering tidak bisa dilayani ditempat anda mereka tidak akan datang lagi dan mereka akan menceritakan hal tersebut kepada pelanggan lainnya.  jadi pentingnya anda fokus terhadap stock usaha anda.

Kedua,  Usaha itu harus untung, itu filosofi dalam berbisnis untuk mencapai itu harus diusahakan kreatifitas, inovatif dan jeli melihat peluang, jadi saat usaha anda sepi atau tidak sesuai harapan anda maka cari cara untuk membuat usaha anda ramai kembali dan dapat memberi hasil mencukupi kebutuhan minimal hidup anda. bila anda tidak juga mendapatkan keuntungan untuk menutupi hidup anda sudah pasti anda akan mulai putus asa dan tidak semangat meneruskannya.

Ketiga, Komitmen dalam usaha itu penting termasuk dalam rangka buka dan tutup toko usaha anda, tidak bisa semaunya kapan buka dan kapan tutup sesuka anda, jam buka dan jam tutup, termasuk urusan pegawai apapun persoalan dengan karyawan konsumen tidak mau tahu akan hal itu usahakan jalankan usaha sesuai dengan image dan aturan yang sudah anda bangun sebelumnya dengan konsumen.jadi filosofy yang mengatakan bahwa mau berbisnis karena ingin terbebas dari belenggu ikatan dan disiplin waktu, itu salah besar justru anda harus siap lebih terikat dan lebih disiplin saat anda menjalankan usaha.

Keempat, saat anda sukses menjalankan usaha anda dan dapat mencukupi kebutuhan hidup anda dan mungkin berlebih berusahalah 'Stay Tune' jangan tergesa gesa lagi membuat usaha baru atau exit strategy sebelum anda 1000% yakin dalam mengelola 2 unit usaha dan akhirnya usaha anda tidak satupun berjalan dengan baik akibat mwngikuti nafsu, apalagi expansi usaha yang bukan sesuai passion dan ilmu anda.

empat hal  diatas yang sering membuat usaha retail perlahan tapi pasti bangkrut bila tidak dijalani dan dimengerti efek dari kriteria diatas.